English Language Indonsian Language

CEO Talk, Perkenalkan Perusahaan GroupM Hingga Bahas Perkembangan Teknologi

CEO GroupM Indonesia, Sumeet  memberikan informasi kepada mahasiswa ITB mengenai profil perusahaan GroupM dan perkembangan dunia digital marketing. Acara yang dilaksanakan di Gedung CRCS ITB, Kota Bandung, pada Kamis (26/9/2019). (Dok. ITB Career Center/Mar)

Bandung, ITB Career Center – Perusahaan konsultan media dan digital terkemuka, GroupM Indonesia, melaksanakan Seminar GroupM : CEO Talk. Turut hadir sebagai pembicara, CEO GroupM Indonesia, Sumeet. Latar belakang dilaksanakanya Seminar GroupM: CEO Talk adalah untuk memberikan informasi kepada mahasiswa ITB mengenai profil perusahaan GroupM dan bagaimana perusahaan tersebut bekerja.

Talent Director GroupM Indonesia, Dehayati Suryono mengatakan, seminar ini merupakan langkah terbaik untuk para mahasiswa ITB untuk mengetahui lebih dalam mengenai GroupM. Selain itu, seminar dilaksanakan sebagai perkenalan awal program Management Trainee yaitu Media Masters Batch XII 2019 yang akan dilaksanakan pada 3-4 Oktober 2019.

“Kami memiliki ketertarikan tersendiri kepada lulusan ITB, karena setiap tahunnya selama delapan tahun, kita melaksanakan rekrutmen di ITB. Kita merekrut lulusan ITB untuk bergabung dengan program Media Masters kami. Sama kaya management trainee, di GroupM kita menyebutnya Media Masters,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur ITB Career Center, Bambang Setia Budi mengatakan GroupM merupakan satu-satunya perusahaan yang melaksanakan rekrutmen khusus untuk lulusan ITB. Acara ini dirasa penting karena para peserta mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana GroupM bekerja. GroupM adalah perusahaan yang bekerja dalam bidang marketing berbasis teknologi.

“Klien yang dimiliki oleh GroupM merupakan perusahaan-perusahaan besar seperti Google, Facebook, Shopee, dan lainnya. Mungkin lebih terkenal perusahaan klien mereka, tetapi peran GroupM sangat besar,” ujarnya saat membuka acara.

Dalam seminar CEO GroupM, Sumeet, memberikan gambaran kepada peserta mengenai kemajuan teknologi yang berdampak pada perkembangan dunia marketing. Menurutnya dengan perkembangan teknologi, dunia marketing kini berubah.

“Marketing sudah berubah pada 20 tahun terakhir. Perubahan yang ada disebabkan oleh kemajuan teknologi. Apa yang terjadi hari ini dan nanti pun akan berbeda,” ujarnya saat memberikan materi.

Beberapa hal yang menyebabkan perubahan teknologi yang memperngaruhi bidang marketing adalah adanya teknologi informasi melalui telepon genggam, media sosial, pemanfaatan video, dan perkembangan model bisnis yang lebih beragam.

“Contohnya sosial media. Siapapun kita, apapun pekerjaan kita, walaupun kita bukan orang terkenal, kita dapat membuat brand sendiri. Kita pun dapat memasarkannya melalui media sosial. Ini berbeda dengan zaman dulu,” jelasnya.

GroupM hadir untuk membantu perusahaan memaksimalkan teknologi dalam marketing. GroupM membantu perusahaan klien dalam marketing, pembuatan konten, digital, keuangan, dan lainnya. Semua berbasis teknologi.

Untuk bergabung bersama GroupM, lulusan ITB dapat mengikuti Campus Hiring yang akan mencari kandidat untuk program Media Masters Batch XII 2019 yang akan dilaksanakan pada 3-4 Oktober 2019 di ITB. (Mar)

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung